MIM PK Kenteng Nogosari Meraih Medali Emas Di Ajang Olimpicad dan Pentasbora

MIM PK Kenteng Nogosari Meraih Medali Emas Di Ajang Lomba Olimpicad dan Pentasbor

Para juara Olympicad & Pentasbora dari Sekolah Muhammadiyah di Kabupaten Boyolali

NOGOSARI. Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PWM Jawa Tengah dan PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah menyelenggarakan Olympicad dan Pentasbora tingkat propinsi. Kegiatan terlaksana pada hari Jum'at-Sabtu, tanggal 25-26 Agustus 2017 di Universitas Muhammadiyah Semarang (UNIMUS).
Agenda Olympicad merupakan salah satu dari program Majelis Dikdasmen Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang pesertanya diikuti dari jenjang tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Muhammadiyah se-Indonesia. Untuk kegiatan Pentasbora adalah hajatan tahunan dari PW Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Tengah.
Cabang lomba Olympicad dan Pentasbora yang diselenggarakan DIKDASMEN PWM JATENG DAN PW IPM JATENG antara Lain: 1. Olimpiade matematika, 2. Olimpiade IPA, 3. Olimpiade Fisika, 4. Olimpiade Kimia, 5. Olimpiade Biologi, 6. News Reading In English, 7. Ismu in English, 8. Ismu in Arabic, 9. Otomotif, 10. Robotika, 11. Film Indie, 12. Bussines Plan, 13. Karya Tulis Ilmiah Siswa, 14. Penelitian Tindakan Guru, 15. Penelitian Tindakan Sekolah, 16. Majalah Sekolah, 17. Desain Web Sekolah, 18. Tilawatil Qur'an, 19. Musabaqoh Fahmil Qur'an, 20 Hafidz Qur'an, 21. Seni Tapak Suci, 22. Futsal
Dari 22 cabang dan 27 Cabang yang dilombakan, kontingen Boyolali ikut serta dalam semua kegiatan tersebut. Pada ajang ini, MI Muhammadiyah Program Khusus Kenteng Nogosari Kabupaten Boyolali berhasil maju ke tingkat nasional.
MI Muhammadiyah Program Khusus Kenteng Nogosari kabupaten Boyolali berhasil meraih 2 emas di kategori Lomba Ismu in English dan Ismu In Arabic, sehingga siswa MIM PK Kenteng tersebut akan mewakili Jawa Tengah maju ke tingkat Nasional yang rencananya akan diselenggarakan di Lampung pada bulan November 2017.
Ngatimin selaku kepala madrasah menyampaikan puji syukur kehadirat Allah Subhanallah Wa Ta'ala atas prestasi yg diperoleh siswa-siswinya.
“Puji syukur Alhamdulillah atas prestasi yang telah diperoleh oleh anak-anak kami. Saya berharap semoga ajang ini bisa menjadi pengalaman bagi mereka, dan semoga bisa lebih maksimal dalam mewakili Jawa Tengah di Lomba tingkat Nasional yang rencananya akan diselenggarakan di Lampung”, kata Ngatimin.
Secara umum, beberapa juara kontingen boyolali tingkat SD/MI di Olympicad Pentasbora 2017 adalah: 1. Ismu in english meraih juara 1 (MI M Kenteng Nogosari), 2. Ismu in Arabic meraih juara 1 (MIM PK Kenteng Nogosari), 3. News Reading in English meraih juara 3 (SD M PK boyolali), 4. Seni Tapak Suci sebagai meraih harapan 3 (MIM Nglembu Sambi).
Pada tingkat SMP/MTs, ada: 1. Student archery beregu meraih Juara 2 (MTs M Cekelan kemusu), 2. Student archery Tunggal putri meraih juara 3 (MTs M Cekelan Kemusu), 4. Seni Tapak Suci meraih juara harapan 3 (MTs M Klego)
Pada tingkat SMA/MA/SMK, pada cabang Seni Tapak Suci meraih Juara 3 (SMK M 2 Andong) *(Gunardi)

Komentar

Posting Komentar